Swipe up untuk membaca artikel

Dandim Klaten Cek Kesiapan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I

 Dandim Klaten Cek Kesiapan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I 


Klaten - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P mengecek langsung kesiapan lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I TA.2021 di Desa Kerten Kec Gantiwarno Kab Klaten. Senin (22/02/21)


Kedatangan Dandim tersebut di dampingi oleh Lettu Arh Warsono Pasiter Kodim 0723 Klaten bersama dengan Lettu Inf Dalhar Mudakir dan Kepala Desa Kerten Suyadi untuk melihat langsung lokasi yang akan di betonisasi.


Menurut Dandim, kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Kerten harus dipersiapkan dengan matang, baik lokasi, bahan dan personel ataupun warga yang akan dilibatkan saat pelaksanaan.


" TMMD adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka pelaksanaannya nanti harus dilakukan gotong royong antara TNI dengan warga, " ungkap Dandim.


Sementara menurut Kepala Desa Kerten, saat ini warga bersama personel dari Kodim 0723 Klaten telah menyiapkan lahan yang akan di betonisasi.


Warga sudah mulai bahu membahu dengan TNI dan kedekatan juga sudah mulai terlihat.


" awalnya sih malu malu mau berbincang dengan TNI, ternyata setelah berkumpul terlihat keakraban dan kemanugalannya, " kata Suyadi.


Kades juga menjelaskan ke Dandim, bahwa warga Kerten pada umumnya bekerja sebagai buruh tani, dengan penghasilan sekitar 1 juta dalam satu bulan, itupun kadang tidak sampai , sehingga masih tergolong pra sejahtera. (Red)

berita Covid 19 polri tni