Swipe up untuk membaca artikel

Bentuk kedekatan dan rasa empati, Babinsa Manisrenggo takziah di wilayah binaan

Bentuk kedekatan dan rasa empati, Babinsa Manisrenggo takziah di wilayah binaan

 



Klaten  – Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

 

Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serda Kasno Babinsa Desa Tijayan, melaksanakan takziyah di rumah Almarhum Harto Sumarno dk Sukunan Rt 24 Rw 9 Ds Tijayan Kec Manisrenggo. Senin (01/02/2021)

 

Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat.

 

Kapten Cba Mugiyono Danramil Koramil 12/Manisrenggo selalu memberikan perhatian dan memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah.

 

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga.

 

Tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka, salah satu tugas pokok yakni temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan. (Red)

berita Covid 19 polri tni