Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kurung Koramil 23/Ceper Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

Babinsa Kurung Koramil 23/Ceper Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

 



Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Prajuarsa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya di rumah pak Sugiono tempat kursus belajar bahasa jepang di Dukuh Kurung Indah Rt01/Rw01 Desa Kurung Kecamatan Ceper sekaligus memberi himbauan agar selalu memakai Masker dan Rajin Cuci Tangan Memakai Sabun serta tetap Menjaga Jarak. Sabtu (30/01/2021).

 

"Penggunaan masker, penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari," ungkap Sertu Prajuarsa.

 

Selain penggunaan masker, lanjut Sertu Prajuarsa, kebiasaan mencuci tangan memakai sabun juga menjadi hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak.

 

"Dalam penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan," ujar Sertu Prajuarsa.

 

Himbauan ini jelas, bertujuan untuk mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah. "Meskipun kita dianjurkan untuk tetap dirumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik," jelasnya.

 

Di tempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Kepada semua individu masyarakat, dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona," singkat Danramil. (Red)

berita Covid 19 polri tni