-->

Babinsa Koramil 08/Ngawen Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Di Setiap Desa

 


Klaten | Para Babinsa Jajaran Koramil 08 Ngawen melaksanakan pengecekan Kesiapan dan Pendataan Posko Satgas Covid-19 dalam rangka PPKM Mikro di kantor - kantor Desa Se Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten.(16/02/2021)


Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penularan Covid-19 belum berhasil diturunkan sehingga perlu adanya perlakuan pembatasan dengan skala yang lebih kecil yang dikenal dengan PPKM Mikro.


Hadirnya para Babinsa di kantor Kepala Desa /Kelurahan Se Kecamatan Ngawen merupakan sinergitas antara Koramil 08 Ngawen dengan perangkat desa guna  menindaklanjuti kegiatan dalam pembangunan Posko Satgas Covid 19 tiap Desa berbasis PPKM Mikro di wilayah Kecamatan Ngawen.


Seluruh kelurahan/desa dalam suatu kabupaten/kota yang memberlakukan PPKM Mikro wajib menerapkan pembatasan yang ditetapkan pemerintah.  Dalam hal ini pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan.Posko ini merupakan hal yang baru dalam penerapan PPKM.


Peltu Mahmud Nuril selaku Bati Tuud Koramil 08 Ngawen mengatakan "Keberadaan Posko Satgas Covid-19 di setiap kelurahan ini untuk memperkuat fungsi tracing, testing dan treatment (3T) di wilayah-wilayah".


Mahmud Nuril menambahkan, "Selain memperkuat fungsi 3T, posko Covid kelurahan juga akan mempermudah Tim Satgas dalam mengumpulkan data agar lebih sinkron". Pungkasnya.Pendim Klaten

0 Response to "Babinsa Koramil 08/Ngawen Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Di Setiap Desa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel