Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Pantau Tes Swab Di Puskesmas

Babinsa Ceper Pantau Tes Swab Di Puskesmas

 



Klaten - Babinsa Desa Ceper Serda Suhardo bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Santoso melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan tes swab di Kantor Puskesmas Ceper RT/RW 002/006 Desa Ceper kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Rabu (03/02/2021).

 

Kegiatan pendampingan yang telah dilakukan oleh Serda Suhardo diantaranya, ikut memeriksa penerapan prosedur kesehatan sekaligus memberi contoh kepada warga bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat.

 

Serda Suhardo juga memberikan penjelasan kepada warga binaannya tentang pentingnya dilaksanakan tes swab, untuk mengetahui kondisi, apakah terkonfirmasi positif atau tidak sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan, agar mata rantai Covid-19 dapat diputus.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Rusmani  membenarkan apa yang di sampaikan oleh Serda Suhardo bahwa pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan Tes swab ini di Puskesmas Desa Ceper.

 

Selain melakukan pendampingan, secara pribadi Babinsa memberikan motivasi dan dorongan semangat untuk tetap semangat menjalani test Swab, yang mana kegiatan Swab ini di ikuti 19 Orang warga desa Ceper.

 

Kapuskesmas Ceper Desa Ceper Dr. Ariani Mardiastuti juga menghimbau warga untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap orang yang di Tes Swab, sebelum hasil lab Swab keluar,

 

" Hasil tes ini sendiri baru akan diketahui sekitar tiga hari mendatang, " pungkasnya. (Red)

berita Covid 19 polri tni