Swipe up untuk membaca artikel

Linmas Ceper Harus Bisa Menjadi Contoh Masyarakat

Linmas Ceper Harus Bisa Menjadi Contoh Masyarakat



 

Klaten -  Di masa adaptasi kebiasaan baru, anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal itu disampaikan Sertu Maryanto saat memberikan pembekalan kepada puluhan anggota Linmas di Aula Balai Desa Kujon Kecamatan Ceper, Minggu (17/01/2021).

 

" Kita latih dan bekali materi, sehingga anggota Linmas lebih baik, disiplin dan semangat. Selain itu, supaya mereka bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam kedisiplinan patuhi prokes Covid-19," kata Sertu Maryanto.

Linmas Ceper Harus Bisa Menjadi Contoh Masyarakat 

Berdasarkan laporan selama ini desa yang ada di wilayah kecamatan Kujon sudah tertib, aman dan kondusif, dan dengan adanya pembekalan ini diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban. Menurut dia, meski masih ditengah pandemi Covid -19, namun kondusivitas Kamtibmas harus tetap terjaga.

 

" Oleh karena itu, pererat komunikasi yang baik dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai petugas yang berada di lapangan. Fungsi Pos Kamling harus tetap berjalan, karena pos Kamling bukan sekedar menjaga keamanan, tapi juga mengemban fungsi sosial serta untuk melakukan pelayanan masyarakat," tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kujon Sumardi mardiyanto menambahkan, kegiatan pelatihan dan pembekalan ini bertujuan menambah wawasan kebangsaan dan tentang protokoler kesehatan terkait covid 19.

 

" Selama kegiatan pembekalan protokol kesehatan selalu kami laksanakan, pemahaman tugas juga selalu di lakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkaitan dengan Kamtibmas kesadaran hukum selalu kami tanamkan," terang Kepala Desa Kujon.

 

" Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pemberdayaan sangat dibutuhkan, Alhamdulillah situasi desa kami selama ini aman dan terjaga semua tercipta atas kebersamaan pemerintah desa, TNI dan Polri," tambahnya.

 

Salah satu dari peserta pelatihan Suwarto sangat mengapresiasi Kegiatan tersebut, warga juga sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas pembekalanya, dan akan dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas. (Red)

berita Covid 19 polri tni