-->

Babinsa Krandegan Hadiri Musrenbangdes



Wonogiri – Pemerintah Desa Krandegan, Kecamatan Bulukerto mengadakan Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Tahun 202, dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022, yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Krandegan, Jum'at(15/1).

Babinsa Desa Krandegan Koramil 21/Bulukerto Sertu Heri, turut menghadiri kegiatan tersebut bersama dengan Sekcam Bulukerto Dra. Djuwariyah, Kepala Desa Krandegan Purwanto dan perangkat Desa, Kepala BPD Desa Krandegan Taryono, Pendamping Desa Wahyu, Ketua RT dan RW se-Desa Krandegan.

Musrenbang berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rancangan RKPD, yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi program Pemerintah Kabupaten Wonogiri, dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

Pelaksanaan Musren ini adalah untuk menentukan embrio kegiatan, yang akan menjadi dasar dalam penyusunan APBDes nantinya, untuk itu diharapkan agar pelaksanaan secara musyawarah ini nantinya menghasilkan poin – poin yang sesuai dengan petunjuk teknis dari Tingkat Kabupaten.


Babinsa melaporkan, kegiatan Musrenbangdes tersebut berjalan dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat, dengan mewajibkan seluruh undangan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/hand sanitizer dan menjaga jarak. Sebelum kegiatan dimulai, setiap undangan yang akan masuk mendapat tes suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan Thermogun.

Kegiatan Musyawarah dan Diskusi dipandu oleh Tim Pemandu Musrenbangdes Kecamatan Bulukerto, (Pendim 0728/Wng).

0 Response to "Babinsa Krandegan Hadiri Musrenbangdes"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel