Swipe up untuk membaca artikel

Tekan Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil 23/Ceper Pantau Giat Hajatan Masyarakat

Tekan Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil 23/Ceper Pantau Giat Hajatan Masyarakat



Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama tiga pilar dan tim satgas disiplin protokol kesehatan melaksanakan giat pemantauan dan pengawasan giat sosial kemasyarakatan acara hajatan pernikahan, guna pencegahan penyebaran virus Covid-19, Sabtu (26/12/2020)

Tekan Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil 23/Ceper Pantau Giat Hajatan Masyarakat 

Masih dalam masa wabah pandemi Covid-19 dan memasuki era kebiasaan baru, sudah mulai ada warga yang menggelar hajatan pernikahan putra atau putri mereka, begitu juga di wilayah Ceper.

 

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19, Babinsa Desa Kujon melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan hajatan pernikahan yang digelar oleh warga desa binaannya.

 

Di rumah Karjono Rt. 01 / Rw. 011 Dukuh Jebugan Desa Kujon Kecamatan Ceper acara tersebut digelar. Acara ijaban dilanjutkan dengan resepsi pernikahan dengan tamu terbatas sekitar lingkungan saja dan tanpa ada hiburan.

 


Hajatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini memang sudah diperbolehkan namun dengan ketentuan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Menurut Babinsa, para tamu undangan yang datang ke acara tersebut diimbau untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermo gun, serta jumlah tamu yang masuk ke dalam tenda acara tetap dibatasi, serta semua kursi diatur dengan jarak minimal 1 meter.

 

Dari hasil pantauan Sertu Maryanto, bahwa para tamu undangan yang hadirpun dengan patuh dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, sehingga acara yang digelar oleh Karjono tersebut dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif hingga acara berakhir. Pendim Klaten.

berita Covid 19 polri tni