-->

Kodim Klaten Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2020

 Kodim Klaten Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2020

 


Klaten – Pasukan Kodim 0723 Klaten turut menghadiri apel gelar pasukan operasi lilin candi tahun 2020 yang di laksanakan oleh Polres Klaten di lapangan KSDC Mapolres, Senin (21/12/20)

 

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH yang dihadiri oleh Forkompinda Kab. Klaten, Pasiops Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Sunarta , Pju Polres, para Kapolsek jajaran dan para pimpinan instansi yang terlibat dalam Ops Lilin.

Kodim Klaten Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2020 

Pasukan upacara terdiri dari Personel Polres dan Polsek, Kodim 0723/Klaten, BKO Brimob, Satpol PP, Dishub dan PMI. Selain itu turut hadir pula Senkom, Orari, RAPI dan Banser, tak ketinggalan armada dinas yang akan digunakan dalam operasi juga dihadirkan dalam apel.

 

Pada kesempatan itu Pasiops Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Sunarta yang turut hadir dalam apel tersebut menuturkan bahwa, Kodim Klaten adalah unsur terkait dalam pelaksanaan operasi lilin 2020.

 

" ini adalah wujud sinergitas TNI dan Polri serta mitra Kamtibmas, jadi kami ikut terlibat dalam operasi lilin ini, " ungkap Pasiops.

 

Sementara dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Klaten, Apel Gelar Pasukan ini  dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi "Lilin-2020" dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

 

" Operasi Lilin tahun 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan  4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional, " ungkapnya.

 

Pelaksanaan operasi lilin tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Pendim Klaten.

0 Response to "Kodim Klaten Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2020 "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel