-->

Forkopincam Manyaran Gencar Gelar Sosialisasi Dan Pencegahan Covid-19



Wonogiri - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Manyaran secara bergantian melaksanakan sosialisasi dan pencdgahsn Covid-19 di Desa/Kelurahan se-Kecamatan Manyaran.

" Setiap hari kita laksanakan sosialisasi dan pencegahan Covid-19 diseluruh wilayah Kecamatan Manyaran, kali ini sosialisasi kita laksanakan kepada warga masyarakat Kelurahan Pagutan dan Desa Bero ", ungkap Danramil 11/Manyaran, Jum'at(18/12).

Pertama rombongan memberikan sosialisasi kepada warga Kelurahan Pagutan yang bertempat di Pendopo Kelurahan, setelah itu rombongan bergeser ke Balai Desa Bero untuk memberikan sosialisasi kepada warga Desa Bero.

Dalam setiap sosialisasi, selalu didengungkan tentang protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh setiap warga masyarakat guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, disampaikan juga tentang bahagaimana cara penanganan dan pencegahan yang benar, terkait dengan apabila ditemukan kasus virus corona.


Pencegahan dapat dilaksanakan dengan makan dengan gizi yang seimbang, rajin berolahraga, jaga kebersihan, gunakan masker, minum air mineral 8 gelas sehari, makan makanan yang dimasak sempurna serta jangan lupa berdoa.

Selain itu diajarkan pula tatacara cuci tangan yang benar dan penggunaan masker yang benar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Manyaran Drs Sri Widodo, Danramil Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto, Kapolsek Manyaran Iptu Lasimin, Kepala UPTD Puskesmas Manyaran dr.g Evi Arliyantina, Kepala kelurahan Pagutan Gatot Dwiyono, Kepala Desa Bero Roh Edy Wibowo, Babinsa Kel. Pagutan Sertu Agus Suranto, Babinsa Desa Bero Sertu Sambudi, Bidan Kel. Pagutan Dewi Untari dan Bidan Desa Bero Indrias, (Pendim 0728/Wng).

0 Response to "Forkopincam Manyaran Gencar Gelar Sosialisasi Dan Pencegahan Covid-19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel