-->

Babinsa Desa Nguneng Hadiri Musyawarah Desa Dalam Rangka Evaluasi Survey Mawas Diri



Wonogiri – Babinsa Desa Nguneng, Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Joko menghadiri kegiatan musyawarah Desa Nguneng dalam rangka evaluasi " Survey Mawas Diri " yang dilaksanakan di Balai Desa Nguneng, Senin(21/12).

Babinsa Nguneng mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Survey Mawas Diri tentang kesehatan, didalamnya membahas penanganan Covid-19, diharapkan masyarakat sadar akan adanya masalah kesehatan yang sedang dihadapi dan mampu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Mengawali sambutan, Kades menyampaikan untuk penangan Covid-19 seperti yang sudah disepakati bersama, bahwa di masing-masing rumah dan perkantoran agar disediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Hal ini digunakan untuk mencegah agar covid 19 tidak meluas dan menyebar khususnya di wilayah nguneng dan sekitarnya, dalam pertemuan kali ini kita evaluasi hasil serta kekurangan untuk segera dapat dibenahi bersama-sama dengan jajaran Forkompincam.

Senada dengan Kades, Camat menyampaikan Covid-19 harus diberantas dengan cara mematuhi dan mentaati protokol kesehatan, yaitu dengan cara jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun serta disiplin memakai masker. Ketentuan peraturan Covid-19 yang diantaranya dilarang mengumpulkan massa lebih dari 50 orang walaupun hajatan sudah diperbolehkan, akan tetapi harus dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


dr. Arif  menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19, serta bisa melakukan pencegahan penyebarannya dan memutus mata rantainya.

Dalam menyampaikan evaluasi, Kepala Puskesmas Puhpelem tersebut menjelaskan sampai dengan sekarang klaster yang paling banyak penyebaran yaitu di perkantoran, baik perbankan, pelaku perjalanan dsb. Dr. Arif menekankan agar protocol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar dapat terhindar dari Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Puhpelem Jaiman, Kepala UPTD Puhpelem dr. Arif, Kepala Desa Nguneng Padi, Kader Posyandu tiap dusun se-Desa Nguneng, (Pendim 0728/Wng).

0 Response to "Babinsa Desa Nguneng Hadiri Musyawarah Desa Dalam Rangka Evaluasi Survey Mawas Diri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel