Iklan

Berita Militer
Kamis, 05 November 2020, November 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-11T04:42:41Z
beritaCovid 19polritni

TMMD Reg 109 Sangat Terasa Bagi Mbah Suparno

TMMD Reg 109 Sangat Terasa Bagi Mbah Suparno
TMMD Reg 109 Sangat Terasa Bagi Mbah Suparno


KARANGANYAR – Peran Babinsa di wilayah desa binaan merupakan suatu harapan dari pimpinan, Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan kewilayahan harus menguasai wilayah serta dapat merespon aspirasi dan kesulitan warga masyarakat setempat. Babinsa wajib proaktif ke wilayah desa binaan, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi wilayah secara dini,"terang Danramil 14/Jatipuro Kapten Suratman saat memberi pengarahan anggotanya di Makoramil Jatipuro.

 

Paska berakirnya program TMMD Reg 109 Kodim 0727/Karanganyar di desa Jatiwarno, Sertu Untung Trijaya melakukan silahturahmi di rumah warga wilayah desa binaannya.

 

Pada kesempatan ini Babinsa menyambangi 10 (sepuluh) rumah warga desa Jatiwarno yang mendapatkan bantuan rumah tidak layah huni (RTLH) melalui program TMMD Reg 109 sasaran fisik.

 

Salah satu pemilik rumah yang dibangun tersebut, bapak Suparno dusun Trugo Rt. 06/03 desa Jatiwarno menghaturkan terima kasih kepada Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, yang sudah memberi bantuan perbaikan rumah saya (Suparno) dan bantuan kasur yang sangat bermanfaat untuk keluarga kami. "Semoga segala kebaikan dari bapak TNI mendapatkan penggantinya dari Alloh SWT". Pungkas Suparno.

 

Penggalangan serta kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah binaan memang perlu dilakukan oleh semua Babinsa, sehingga apabila ada permasalahan segera dapat terselesaikan.

 

Kedekatan Babinsa dengan masyarakat juga akan membantu tugas Babinsa, seperti halnya Babinsa Jatiwarno Sertu Untung yang sudah banyak warga mengenalinya sampai di setiap dusun yang ada di desa Jatiwarno,"terang Danramil.(14-27)

Tidak ada komentar: