Iklan

Berita Militer
Sabtu, 14 November 2020, November 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-18T04:32:48Z
beritaCovid 19polritni

Simulasi: TNI Selamatkan Korban Tanah Longsor

Simulasi: TNI Selamatkan Korban Tanah Longsor
Simulasi: TNI Selamatkan Korban Tanah Longsor


KARANGANYAR – Dalam mengasah kemampuan untuk mengatasai bencana tanah longsor TNI, Polri Bersama BPBD melaksanakan simulasi. Telah terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan korban jiwa di Desa Nglegok, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, setelah seharian di guyur hujan yang sangat lebat.

 

Mendengar kejadian tersebut, TNI-Polri bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Karanganyar dan sejumlah relawan langsung bergerak cepat menuju ke lokasi di Desa Nglegok, untuk melaksanakan evakuasi para korban.

 

Ada sekitar 3 rumah yang mengalami rusak berat, 1 rumah tertimbun longsoran tanah. Beberapa jalan desa tertutup longsoran tanah. Untuk korban diperkirakan ada 19 orang mengalami luka antara lain: 5 orang luka berat, 13 luka sedang, 1 orang luka ringan, kemungkinan ada  1 orang berada di dalam rumah yang tertimbun tanah longsor.

 

"Kejadian diatas merupakan salah satu kegiatan simulasi penanggulangan bencana di Kabupaten Karanganyar. Yang sengaja digelar oleh TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Mengingat kondisi curah hujan yang mulai meningkat dalam beberapa hari terakhir. Apalagi sebagian kawasan wilayah kaki Gunung Lawu yang terletak di Kabupaten Karanganyar, masuk kedalam zona merah bencana tanah longsor ", ungkap Dandim melalui Mayor Inf Suwarko.(Tr-27)

Tidak ada komentar: