Iklan

Berita Militer
Jumat, 20 November 2020, November 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-20T08:01:48Z
beritaCovid 19polritni

Rapid Tes Anggota Kpps Linmas Kecamatan Ceper Dikawal Babinsa Koramil 23/Ceper

Rapid Tes Anggota Kpps Linmas Kecamatan Ceper Dikawal Babinsa Koramil 23/Ceper



Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto kawal kegiatan rapid test 78 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas, bertempat di balai Desa Kujon Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Rabu (18/11/2020).

Rapid Tes Anggota Kpps Linmas Kecamatan Ceper Dikawal Babinsa Koramil 23/Ceper 

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani melalui Babinsanya Sertu Maryanto mengatakan, pelaksanaan rapid tes ini sebagai aplikasi penerapan protokol kesehatan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

 

" diharapkan seluruh petugas aman dari covid 19 sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat," terangnya.

 

Sementara ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ceper Hariyono mengatakan,rapid tes yang digelar petugas kesehatan Puskesmas Ceper adalah syarat mutlak dari KPU bertujuan untuk memastikan kondisi para anggota baik PPK, PPS dan anggota keamanan TPS/Linmas.

 

Sehingga pelaksanaan Pilkada nanti berjalan lancar karena prosedur kesehatan sudah dilakukan jauh-jauh hari, dan jika kedapatan ada yang reaktif Covid-19 harus segera di ganti sebagai bentuk komitmen guna memutus penyebaran wabah virus ini.

 

Dengan adanya kegiatan rapid tes ini diharapkan nantinya masyarakat yang akan melaksanakan pencoblosan merasa aman, sebab para petugasnya sudah dinyatakan sehat bebas dari Covid-19, sehingga tidak muncul klaster baru. Pendim Klaten

Tidak ada komentar: