Swipe up untuk membaca artikel

Pastikan Aman dan Kondusif, Babinsa Kwarasan Koramil 21 Juwiring Kawal Pembagian BST

 Pastikan Aman dan Kondusif, Babinsa Kwarasan Koramil 21 Juwiring Kawal Pembagian BST

 


Klaten | Babinsa Desa Kwarasan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Sertu Sudarlan melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII dari Kemensos RI kepada warga terdampak Covid-19 melalui PT. Pos Indonesia yang Bertempat di Aula Kantor Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Minggu (25/10/2020)

Pastikan Aman dan Kondusif, Babinsa Kwarasan Koramil 21 Juwiring Kawal Pembagian BST

Pembagian BST ini dihadiri oleh Kades Kwarasan Hj. Kris Sutrininingsih beserta Perangkat, Babinsa Kwarasan, petugas Kantor Pos Kecamatan Juwiring dan Ketua RT/RW Se Desa Kwarasan.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut Babinsa Koramil 21/Juwiring melakukan pengamanan pembagian BST Tahap VII demi terciptanya kelancaran dan tepat sasaran selama berlangsungnya kegiatan penyaluran BST kepada masyarakat.

 

Sertu Sudarlan Babinsa Kwarasan menyampaikan bahwa, BST tersebut langsung disalurkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 yang saat ini menjadi pandemic oleh petugas dari Kantor Pos Juwiring..

 

" Hari ini Desa Kwarasan merupakan penerima BST terakhir untuk warga terdampak pandemi Covid-19 dari 19 Desa di wilayah Kecamatan Juwiring, dengan jumlah penerima sebanya 420 KK, " ungkap Babinsa.

 

Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan pengamanan agar penyaluran BST berjalan dengan aman dan lancar, babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran dari pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona atau covid-19, diantaranya menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah berakifitas, " tambahnya.

 

 

Sementara itu Kades Kwarasan Hj. Kris Sutrininingsih menyampaikan bahwa pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan bisa dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI, " terang Kades. (Red)

berita Covid 19 polri tni