Iklan

Berita Militer
Kamis, 19 November 2020, November 19, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-20T08:01:48Z
beritaCovid 19polritni

Koramil Dan Polsek Puhpelem Gencarkan Operasi Yustisi



Wonogiri - Satgas gabungan TNI-Polri dari Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri dan Polsek Puhpelem terus menggencarkan pelaksanaan Operasi Yustisi meski pelanggaran protokol kesehatan. Mengingat, saat ini penyebaran virus Covid-19 masih belum benar-benar terputus, dan masih bertambah di Kecamatan Puhpelem.

Danramil 24/Puhpelem Kpt Inf Tono melalui Serma Sugiman mengatakan, Operasi Yustisi tetap dilaksanakan untuk menguatkan budaya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, misalnya memakai masker. Menurut Serma Sugiman, hingga saat ini memang masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker atau salah cara pemakaiannya.

Namun dibandingkan awal pelaksanaan Operasi Yustisi, September lalu jumlah pelanggar terus mengalami penurunan. Pelda Bambang mencontohkan pada pelaksanaan Operasi Yustisi pada Kamis (19/11)  petugas menindak 3 pelanggar protkes, dengan teguran lisan. Angka itu lebih kecil dibanding awal pelaksanaaan Operasi Yustisi, pelanggar bisa mencapai angka puluhan


"Operasi tetap difokuskan di ruas jalan utama Kecamatan Puhpelem. Tidak hanya itu,  petugas juga mulai menyasar wilayah perbatasan Kabupaten Wonogiri Jateng dan Kabupaten Ngawi Jatim untuk mengecek warga luar daerah yang masuk di Kecamatan Puhpelem," jelas Serma Sugiman.

Serma Sugiman berharap masyarakat disiplin menerapkan prokes untuk menekan penularan Covid-19 dan membawa Kecamatan Puhpelem menuju zona hijau Covid-19.(Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar: