Iklan

Berita Militer
Kamis, 12 November 2020, November 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-18T04:32:48Z
beritaCovid 19polritni

Kodim Sragen - Temu Kader dan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan Kelurahan Plumbungan

Temu Kader dan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan Kelurahan Plumbungan



Kamis, 13 November 2020 pukul 08.00 s/d 12.05 WIB, Sertu Mahmud Yunus Babinsa Plumbungan menghadiri Temu kader dan peningkatan kapasitas kader Kesehatan kelurahan Plumbungan di Gedung Rahayu candi baru Kel. Plumbungan, Kec. Karangmalang, Kab.Sragen, dihadiri oleh kurleb 70 orang.

Hadir dalam kegiatan tsb Sekda Sragen Drs.Tatag Prabawanto, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten dr.Agus Sudarmanto, Camat Karangmalang Sriyono,S.Sos, MM, Lurah Plumbungan Budianto,S.Stp, M.Si, Kepala Puskesmas Karangmalang dr.Hatis Almaca, Babinkamtibmas Aiptu Udi Isdiyanto, Babinsa Plumbungan Sertu Mahmud Yunus, Bidan Plumbungan Hesti, AMd.Keb serta Kader kesehatan kelurahan Plumbungan.

Dalam sambutannya Lurah Plumbungan Budianto,S.Stp, M.Si, menjelaskan bahwa  kegiatan ini awalnya direncanakan dalam bentuk study lapangan atau belajar sambil wisata, karena pandemi covid-19 kegiatan dilaksanakan di dalam kota dan dalam ruangan.

Dengan adanya pandemi covid-19 mengharuskan masyarakat dalam menjalankan prokes itu adalah dasar diadakan acara ini, Kader kesehatan kelurahan Plumbungan merupakan perwakilan tiap RW untuk menjadi kepanjangan tangan dari kelurahan untuk memberikan informasi dan berperan aktif dalam hal kesehatan dilingkungan masing masing.

5. Ada 66 kader kesehatan se kelurahan Plumbungan yang hadir dalam acara ini, diharapkan acara ini bisa menambah pengetahuan kader kesehatan.


Menurut Sekda Kab Sragen, peran serta para kader kesehatan kami harapkan guna mencegah penyebaran covid 19, mari gerakkan masyarakat dengan perbaikan gizi, olahraga, budaya hidup bersih dan sehat.

" Pemerintah daerah tidak melarang hajatan, tetapi jalankan protokoler kesehatan dengan ketat, para kader kesehatan harus berperan aktif dalam pelaksanaan prokes. Hajatan dibatasi waktu, jarak antar kursi/tamu dan hidangan sebaiknya nasi box dan diharapkan tidak ada hiburan " ucap Drs.Tatag Prabawanto .

Camat Karangmalang menambahkan, nantinya akan ada vaksin gratis dari pemerintah diutamakan untuk usia 19-59 tahun.

" Masyarakat juga perlu mengambil langkah preventif agar tak terinfeksi dari virus tersebut. Hidup bersih dan sehat serta menjaga daya tahan tubuh, penting dilakukan. Disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah, jadi kunci memutus rantai penyebaran COVID-19. Misalnya mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer " imbuhnya.


Dilanjutkan Inti pengarahan dan dialog interaktif tentang kesehatan dan covid-19 oleh narasumber dr. Haris Almaca dan  dr. Agus Sudarmanto dipandu oleh moderator Budianto Lurah Plumbungan. 


Tidak ada komentar: