Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Masyarakat Kembali Diingatkan Babinsa Agar Selalu Cuci Tangan Pakai Sabun Minimal 20 Detik

Masyarakat Kembali Diingatkan Babinsa Agar Selalu Cuci Tangan Pakai Sabun Minimal 20 Detik



Kamis,  26 November 2020 pukul 09.00 – 09.30 Wib  Sertu S. Munawar Babinsa ds. Jenalas Koramil 15/Gemolong  melaksanakan komsos dengan warga dk.Tawangsari.

Sertu S. Munawar mengingatkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Menurutnya, cuci tangan dengan sabun adalah cara paling efektif untuk mencegah penularan virus. Sebab, sabun dapat merusak dinding virus sehingga mematikan virus tersebut. " Cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir minimal 20 detik," kata Munawar.

Munawar  mengingatkan masyarakat untuk tidak menyentuh wajah, mata, hidung atau mulut sebelum mencuci tangan. Sebab, menurut dia, bagian-bagian tubuh itulah yang paling mudah menjadi jalur masuknya virus.

 "Mungkin kita tidak ketemu orang secara langsung, mungkin kita bisa menjaga jarak kita dalam berkomunikasi dengan orang lain, tapi sentuhan tangan yang tidak dicuci dengan menggunakan sabun akan mampu mengantarkan virus ini ke dalam saluran tangan kita. Dan inilah yang kemudian menimbulkan sakit," ujar Munawar.





berita Covid 19 klaten tni