Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Masyarakat Diminta Budayakan Gotong Royong Saat Pandemi

Masyarakat Diminta Budayakan Gotong Royong Saat Pandemi



Rabu, 25 November 2020 Pukul 09.00 - 10.00 Wib Babinsa Desa Brojol Serma Heri Susanto bersama Babinkamtibmas Brigadir Ali Murtado dan Ketua Rt. 04 Dk. Brojol Bp Giman melaksanakan Komsos dengan masyarakat bertempat di rumah Bp Dwiyanto Dk Brojol Rt. 04 Ds Brojol Kec Miri Kab Sragen.

Babinsa Desa Brojol Serma Heri meminta masyarakat membudayakan gotong royong dan saling berbagi, Khususnya di tengah pandemi virus corona (covid-19). "Jika kita saling berbagi, Insyaallah kita tidak akan mengalami krisis," kata Heri.

Heri  mencontohkan sejumlah daerah yang menerapkan konsep gotong royong melalui program jaga tetangga. Hal itu telah diterapkan di tengah kondisi tak menentu akibat covid-19.

"Misalnya, mengikat sayuran dan lauk di pagar kantor kelurahan yang bisa diambil secara cuma-cuma untuk yang membutuhkan atau gerakan kebun," jelasnya.

Heri  menyebut budaya gotong royong sesuai nilai-nilai dalam Pancasila. Selain berbagi, masyarakat juga diminta saling mengingatkan. "Kita mengingatkan teman untuk memakai masker, Karena kita mengingatkan teman untuk saling tolong menolong untuk sehat," tuturnya.


  


berita Covid 19 klaten tni