Iklan

Berita Militer
Rabu, 11 November 2020, November 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-16T07:09:54Z
beritaCovid 19polritni

Cegah Penyebaran covid 19 Babinsa Amankan Test Swab di Puskesmas Klaten Tengah

 Cegah Penyebaran covid 19 Babinsa Amankan Test Swab di Puskesmas Klaten Tengah


Klaten - Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Tonggalan Koramil 01/Kota Kodim 0723/Klaten, Sertu Purwanto melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan Swab Test oleh Tim Kesehatan Puskesmas Klaten Tengah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Puskesmas Klaten Tengah.

 

Pelaksanaan swab dilakukan terhadap warga Kelurahan Tonggalan Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten, Senin (09/11/2020).

 Cegah Penyebaran covid 19 Babinsa Amankan Test Swab di Puskesmas Klaten Tengah

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan antisipasi  terjadinya penyebaran Virus Corona  (Covid-19) di wilayah Kecamatan Klaten Tengah sampai situasi benar-benar normal.

 

Hadir dalam kegiatan Test Swab, Kepala Puskesmas Klaten Tengah Drg.Lexy purwaning.DL beserta Staf dan Tenaga Medis, staf Kelurahan Tonggalan, Bidan Kelurahan Tonggalan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tonggalan.

 

Sertu Purwanto mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di Rapid Test maupun Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19.

 

" Saya mengajak agar kita melindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan social distancing atau physical distancing, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan", ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Puskesmas Klaten Tengah dr. Iin Delfi Indraswati, M. Kes menyampaikan bahwa Test Swab ini dilaksanakan kepada warga yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19 untuk mengetahui warga tersebut tertular atau tidak.

 

" Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Klaten Tengah ini, " pungkasnya. Pendim Klaten  

Tidak ada komentar: