Iklan

Berita Militer
Selasa, 17 November 2020, November 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-19T05:14:42Z
beritaCovid 19polritni

Cegah Demam Berdarah Babinsa Koramil 23/Ceper Laksanakan Penyemprotan Fogging

 Cegah Demam Berdarah Babinsa Koramil 23/Ceper Laksanakan Penyemprotan Fogging



 

Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Desa Srebegan Serma Sugeng bersama Tiga Pilar Desa Srebegan melaksanakan penyemprotan fogging untuk mengantisipasi penyakit DB (Demam Berdarah). Selasa (17/11/2020).

 

Langkah ini diambil mengantisipasi dari gigitan nyamuk Aides Aigepty yang membawa wabah demam berdarah melihat saat ini lagi musim penghujan ditengah wabah virus Corona yang sedang booming.

Cegah Demam Berdarah Babinsa Koramil 23/Ceper Laksanakan Penyemprotan Fogging 

Kegiatan penyemprotan yang dihadiri Kades (Kepala Desa) Purwanto , Babinsa Koramil 23/Ceper, Desa Srebegan Serma Sugeng, Bhabinkamtibmas Desa Srebegan Aiptu Suseno dan Bidan Desa Srebegan Nita.

 

Secara bersama-sama turun langsung ke beberapa RT (Rukun Tetangga) yang berada diwilayah Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

 

Adapun sasaran penyemprotan dengan cara fogging tersebut yakni ditempat tempat Ibadah umat Islam, kawasan perumahan warga, sekolahan serta selokan atau got.

 

Menurut Serma Sugeng, kegiatan penyemprotan dengan cara pengasapan ini atau dengan kata lainnya fogging dalam rangka mengantisipasi penyakit demam berdarah di tengah masyarakat.

 

"Sebelumnya kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ditempat tempat yang sama  seperti yang dilaksanakan penyemprotan fogging ini ," ungkap Serma Sugeng.

 

Sedangkan menurut Nita Bidan Desa, penyakit DB tidak kalah pentingnya juga dengan Covid 19, harus juga butuh penanganan yang intensif. Hal ini dapat menghidari terjangkitnya warga terhadap Demam Berdarah. Pendim Klaten.

Tidak ada komentar: