Iklan

Berita Militer
Selasa, 03 November 2020, November 03, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-07T03:27:34Z
beritaCovid 19polritni

Babinsa Desa Mlese Bersama Masyarakat Membersihkan Sampah Dipinggir Sungai

 Babinsa Desa Mlese Bersama Masyarakat Membersihkan Sampah Dipinggir Sungai

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto bersama warga desa Mlese RT01/03 kecamatan Ceper melaksanakan pembersihan sampah di pinggir sungai desa Mlese. (25/10/20)

 Babinsa Desa Mlese Bersama Masyarakat Membersihkan Sampah Dipinggir Sungai

Sudah barang tentu setiap hujan turun, dengan intensitas yang cukup tinggi, aliran sungai menjadi tujuan utama warga desa Mlese bersama sama TNI untuk melaksanakan pembersihan sampah di pinggir sungai desa Mlese.

 

Hal ini dilakukan karena sampah potongan bambu, ranting kayu, dan sampah rumah tangga banyak tersangkut di sungai desa Mlese dan kalau tidak segera di bersihkan di khawatirkan terjadi banjir.

 

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar sungai menjadi bersih, saluran airnya semakin lancar, dan tidak ada sumbatan sumbatan yang bisa mengakibatkan banjir.

 

Gotong royong ini bertujuan untuk membangkitkan dan membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat, sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera, selain itu gotong royong ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa Mlese.

 

Di musim penghujan ini di harapkan kepada seluruh warga masyarakat, untuk exstra membersihkan selokan selokan, tidak membuang sampah di sungai agar air dapat mengalir dengan lancar.

 

Semoga desa Mlese senantiasa bersih dan terhindar dari sampah, menuju masyarakat yang sehat. Ungkap Serda Siswanto.

 

Pada kesempatan yang sama, salah satu masyarakat bapak Sumardi (52) Desa Mlese mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 23/Ceper dengan adanya kegiatan karya bakti ini sungai terlihat lebih bersih.

 

Secara pribadi dan mewakili masyarakat kampung, saya mengharapkan agar kemanunggalan antara TNI dengan rakyat akan semakin mantap, sekaligus membudayakan kerja gotong royong yang harus selalu tumbuh dalam setiap kehidupan bermasyarakat, ucap Sumardi. (Red)

Tidak ada komentar: