Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Terus Sosialisasikan TMMD ke Warga

Babinsa Terus Sosialisasikan TMMD ke Warga
Terus Sosialisasikan TMMD ke Warga
Babinsa Terus Sosialisasikan TMMD ke Warga

TMMD REG 109 || Karanganyar - Meski pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke 109 Kodim 727/Karanganyar sudah berjalan sejak 1 September 2020, sejumlah TNI dari berapa koramil yang ada di jajaran Kodim setempat yang terlibat di kegiatan itu, menggunakan berbagai kesempatan untuk melakukan sosialisasi TMMD kepada warga. Jumat (11/9/20)

Babinsa Terus Sosialisasikan TMMD ke Warga

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Karangpandan, Serda Sartono salah satu personil yang ikut terlibat di Pra TMMD. Di sela-sela bekerja di lokasi TMMD dia terus melakukan komunikasi sosial dengan warga yang ikut gotong royong.

''Harus punya seni memang untuk menjalin komunikasi yang luwes dengan warga, sehingga saat mensosialisasikan apa itu TMMD dan tujuannya, warga akan mudah memahami. Terpenting bagaimana membuat tidak ada lagi jarak antara TNI dan warga saat kerja bareng di lokasi TMMD, sehingga hal itu akan memudahkan untuk melakukan sosialisasi kepada warga ,'' ujar Serda Sartono.

Dikemukakan, menjadi hal penting bagaimana bagi para anggota TNI bisa membawa diri di tengah-tengah warga masyarakat desa sasaran. Hal itu akan mempengaruhi bagaimana warga bisa ikut berperan aktif dalam semua kegiatan TMMD hingga purna.(SW)
berita TMMD TMMD Reg tni