Iklan

Berita Militer
Senin, 28 September 2020, September 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-30T07:40:11Z
beritaCovid 19tni

Sertu Warih Bopong Warga Binaannya Saat Ambil BLT

Boyolali. Salah satu wujud kepedulian Babinsa  Koramil 13/Nogosari  Kodim 0724/Boyolali Sertu Warih Munanto membantu membopong warga binaannya yang mengalami kelumpuhan dalam mengambil BLT tahap VI di Aula Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Senin (28/09).

Warga tersebut adalah Ibu Sumarti dengan alamat Dukuh Margorejo Rt 12 Rw 04 Desa Glonggong Kecamatan Nogosari. Saat melihat dalam antrian pengambilan BLT terdapat warganya yang menderita lumpuh dengan sigap anggota Koramil 13/ Nogosari meminta kepada panitia untuk menyegerakan warga binaannya yang menderita lumpuh dengan tidak lupa meminta ijin kepada warga yang lain agar memakluminya.

"Mohon maaf bapak ibu sekalian menyela satu antrian untuk ibu ini?Mohon maklum ya bapak ibu semua?!." Ucap Sertu Warih kepada warga lainnya dengan membopong warganya yang lumpuh.

Penyaluran BLT tahap enam sudah mulai digelontorkan pemerintah, guna memberikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban dalam penyalurannya, Babinsa Kodim 0724/Boyolali melakukan pendampingan di sejumlah tempat yang saat ini sedang melaksanakan pengambilan termasuk di Aula Kecamatan Nogosari.

Diketahui bahwa dalam penyaluran BLT tersebut pelaksanaannya diberikan langsung oleh pegawai kantor pos dengan didampingi oleh perangkat desa maupun kecamatan yang ditunjuk beserta Babinsa dan Babinkamtibmas.

Secara terpisah Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Suyitno SH, mengatakan bahwa salah satu wujud aktualisasi dan implementasi tugas Babinsa diwilayah adalah membantu warga binaannya yang membutuhkan bantuan.

"Kepedulian TNI kepada warga binaan khususnya Babinsa di wilayah merupakan suatu wujud imlementasi dan aktualisasi tugasnya di wilayah binaan." Pungkas Danramil. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tidak ada komentar: