Swipe up untuk membaca artikel

Peringati HUT TNI ke 75 Dandim Klaten Baksos Ke Girpasang Lereng Gunung Merapi

Klaten - Peringati HUT TNI ke 75, Dandim Klaten Baksos Ke Girpasang Lereng Gunung Merapi  

Dalam Rangka memperingati HUT ke 75 TNI, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Praasetyo, S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Doris Joni Eko Prasetyo melaksanakan Bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga Dukuh Girpasang Desa Tegalmulyo Kec Kemalang Kab Klaten. Selasa (29/09/20).

Girpasang merupakan salah satu daerah terisolir di wilayah Kecamatan Kemalang dengan jumlah warga 35 Jiwa ( 12 KK ).

Peringati HUT TNI ke 75, Dandim Klaten Baksos Ke Girpasang Lereng Gunung Merapi  

Pada kesempatan tersebut Dandim menuturkan bahwa atas nama keluarga besar Kodim 0723/Klaten mengucapkan terimakasih kepada warga Girpasang yang telah menyambutnya dan mohon maaf telah menganggu waktu sehingga tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

" Maksud dan tujuan kami adalah menjalin silaturahmi antara Keluarga besar Kodim 0723/Klaten dengan kampung Girpasang dan memberikan sedikit sembako dalam rangka HUT TNI ke 75 tahun 2020, walaupun nilainya tidak seberapa tapi pesan moral bahwa warga di sini tidak sendiri ada TNI yang setiap waktu membantu, " kata Dandim

Dandim juga berpesan kepada warga Girpasang, jangan segan segan untuk meminta bantuan ke TNI baik melalui Koramil maupun Kodim, dan pasti akan dibantu semaksimal mungkin.

Sementara itu Sutarno Kepala Desa Tegal Mulyo menyampaikan bahwa ada cerita setiap pejabat yang datang ke Girpasang insyaallah akan di barokahi dalam menjabat dan nantinya, di bawah ada mata air tepatnya tangga menuju kampung Girpasang.

Zaman dahulu mata air di gunakan para pejuang terdahulu dan ada pepatah bahwa orang yang telah membasuh mukanya dengan air tersebut maka awet muda.

Kampung Girpasang yang sangat unik karena kampung yang terisolasi di wilayah Kabupaten Klaten, untuk menempuhnya dengan berjalan kaki karena akses mobil maupun motor tidak bisa.

" Kita semua sudah membangun anak tangga yang kita sebut sebagai 1.001 tangga menuju Kampung Girpasang, " ungkap sang Kades.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga di hadiri Kapten Inf  Masidi Danramil 13/Kemalang, AKP Edi Kapolsek Kemalang, Ny. Heny Irawati, Ketua Ranting XIV Koramil 13/Kemalang dan Anggota Koramil 13/Kemalang. Pendim Klaten.



berita Covid 19 polri tni