Swipe up untuk membaca artikel

Dukung TMMD Reg 109, Warga Karanganyar Dirikan Dapur Umum

Dukung TMMD, Warga Dirikan Dapur Umum
Dukung TMMD Reg 109, Warga Karanganyar Dirikan Dapur Umum

TMMD REG 109 | Karanganyar - Luar biasa! Ungkapan itu tampaknya paling pas untuk menggambarkan bagaimana warga desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menyambut pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di desanya.

Dukung TMMD Reg 109, Warga Karanganyar Dirikan Dapur Umum 


Bagaimana tidak, menyadari bahwa keberadaan logistik cukup penting untuk mendukung para warga dan TNI yang terlibat di pekerjaan TMMD, mulai dari Pra hingga berakhirnya pelaksanaan, warga Jatiwarno berinisiatif untuk mendirikan dapur umum.

Sertu Sunarto, anggota Koramil 10/Jenawi, Kodim 0727/Karanganyar, salah satu personil yang terlibat dalam Pra TMMD menyatakan, dirinya cukup kagum kegitu matang persiapan warga Jatiwarno dalam menyambut pelaksanaan TMMD Reguler dari Kodim Karanganyar. Jumat (11/9)

''Ini benar-benar luar biasa, tidak hanya urusan jumlah warga yang ikut terlibat dalam setiap kegiatan, melainkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan, warga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga dan TNI yang bekerja di lokasi TMMD,'' papar Sertu Sunarto.

Terpisah Kepala Desa Jatiwarno, Catur Sujito mengungkapkan, pendirian dapur umum itu dispekati saat rembug desa dalam rangka menyambut gelaran TMMD Reguler dari Kodim Karanganyar. Dikatakan, warga memandang perlu didirikannya dapur umum untuk menunjang kelancaran pelaksanaan TMMD, hingga akhirnya mereka sepakat untuk mewujudkannya.


''Untuk lokasi sengaja kami pilih tidak jauh dari lokasi sasaran fisik TMMD. Kebetulan untuk sejumlah sasaran fisik seperti pengecoran jalan, pembangunan Talud dan pembangunan jembatan, lokasinya tidak berjauhan, sehingga memudahkan untuk menentukan lokasi pendirian dapur umum,'' terang Kades Catur Sujito.(SW)
berita TMMD TMMD Reg tni