Iklan

Berita Militer
Rabu, 02 September 2020, September 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-04T06:58:04Z
beritatni

BabinsaKoramil Pedan Melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Secara Humanis

 

Klaten | Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama gugus tugas pemerintah desa melaksanakan Operasi penegakan disiplin protokol Kesehatan Covid-19 Secara humanis agar kesadaran dan disiplin masyarakat terus meningkat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Raya Pedan - Karangdowo desa kalangan kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Selasa ( 01/09 )

 

Serka Sunarto Babinsa desa kalangan menjelaskan patroli dalam rangka operasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19 tidak hanya dilaksanakan terpusat di Kodim 0723/Klaten saja, melainkan seluruh jajaran Koramil turut serta melaksanakan. Hal itu dilakukan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan mekanisme penegakan disiplin dan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

 

Dalam pelaksanaan operasi, petugas harus lebih aktif memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dengan demikian, saat penerapan mekanisme penegakan atau agar masyarakat tidak terlena namun dengan kesadaran sendiri mau mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan covid-19 sehingga satus zona merah ke zona Kuning bahkan harus bisa ke Zona Hijau.

 

Di tempat terpisah Komandan Koramil 04/Pedan Lettu Inf Eka Atmaja menjelaskan " untuk penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 harus kita sampaikan secara humanis agar masyarakat dapat paham dan penting nya menjaga protokol kesehatan di mulai dari diri pribadi dan lingkungan." Kami berharap agar seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dapat terus bersinergi dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. PungkasnyaPendim Klaten


Tidak ada komentar: