Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Dukung Pemuda Adakan Baksos Di Desanya

Boyolali. Untuk mendukung kegiatan para pemuda,  Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Desa Walen Koramil 12 Simo Serka Marwoto turut serta ambil bagian mendukung Pemuda Muhamadiyah Walen untuk melakukan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Desa Walen  Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Rabu (05/08).

Hal ini dilakuan untuk membantu PMI Kabupaten Boyolali karena stok darah yang semakin berkurang. Kegiatan donor darah diadakan secara sukarela oleh Pemuda Muhamadiyah Walen  Desa Walen bekerja sama dengan pihak PMI Kabupaten Boyolali dengan mengerahkan mobil unit dan tim medis ke Desa Walen  Kecamatan Simo. Kiprah pemuda dalam melakukan kegiatan donor darah secara sukarela ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak termasuk para Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Marwoto yang juga langsung turut mempersiapkan sarana dan prasarana agar kegiatan pengambilan darah dapat berjalan dengan lancar. Termasuk dengan menghimbau para pendonor untuk mematuhi protokol kesehatan sebelum melakukan donor.

"Sebelum dilakukan pengambilan darah para pendonor wajib mematuhi protokol kesehatan covid 19 dan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur dari PMI". Kata Serka Marwoto

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa Desa Walen mengajak para pemuda untuk tetap berkarya dan melakukan kegiatan positif seperti kegiatan donor darah dan lainnya. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

berita polri tni