Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Tumbuhkan minat baca anak Baleharjo, Satgas TMMD Reg 108 Kodim Sragen bagikan majalah gema Diponegoro Kodim Sragen - Tumbuhkan minat baca anak Baleharjo, Satgas TMMD Reg 108 Kodim Sragen bagikan majalah gema Diponegoro Add caption Dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas dan berkompeten serta bentuk kepedulian terhadap pendidikan terhadap anak masa depan bangsa, inilah wujud Kegiatan yang dilakukan para prajurit yang tergabung Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) Reguler ke - 108 TA 2020. Desa Baleharjo. Kec. Sukodono, kab. Sragen. Sasaran Anggota satgas TMMD ini tak sebatas menyasar ke infrastruktur pembangunan fisik saja, tetapi juga berperan dalam pengembangan pendidikan, Guna meningkatkan minat baca terhadap anak sebagai generasi bangsa. Maka anggota yang tergabung dalam satgas TMMD ini, di saat mau berangkat bergabung apel pagi yang akan di ambil oleh perwira kordinator lapangan, melihat dan menghampiri anak-anak yang lagi asyik bermain di s

Kodim Sragen - Tumbuhkan minat baca anak Baleharjo, Satgas TMMD Reg 108 Kodim Sragen bagikan majalah gema Diponegoro
Add caption


Dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas dan berkompeten serta bentuk kepedulian terhadap pendidikan terhadap anak masa depan bangsa, inilah wujud  Kegiatan yang dilakukan para prajurit yang tergabung Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) Reguler ke - 108 TA 2020. Desa Baleharjo. Kec. Sukodono, kab. Sragen. 


Sasaran Anggota satgas TMMD ini tak sebatas menyasar ke infrastruktur pembangunan fisik saja, tetapi juga berperan dalam  pengembangan pendidikan, Guna meningkatkan minat baca terhadap anak sebagai generasi bangsa.


Maka anggota yang tergabung  dalam satgas TMMD ini, di saat mau berangkat bergabung apel pagi yang akan di ambil oleh perwira kordinator lapangan, melihat dan menghampiri anak-anak yang lagi asyik bermain di saat sedang liburan panjang dampak dari pandemi Covid 19.


kemudian salah satu anggota bernama Sertu Tri Mawardi berinisiatif membagikan sejumlah buku majalah gema Diponegoro.dan disambut dengan keceriaan dan gembira secara langsung oleh anak-anak tersebut dengan maksud untuk membiasakan budaya membaca pada anak adalah dengan cara membaca sambil melihat dan bermain. 


Maka dengan begitu anak-anak akan tertarik untuk membaca dan dapat terbiasa dengan budaya membaca. karena mengingat Perkembangan teknologi yang sangat pesat juga menjadi salah satu faktor kurangnya minat membaca terhadap anak apalagi disaat liburan panjang seperti  tahun sekarang."Minggu 12/07/2020


Tri Mawardi mengaku prihatin jika selama pandemi covid ini libur sekolah hanya digunakan untuk bermain, maka ia berinisiatif mengumpulkan majalah gema Diponegoro yang berada dikantornya untuk dibagikan kepada anak anak Baleharjo. "Mereka senang ketika saya bawakan majalah, untunglah saya bawa banyak karena kalau kurang mereka pasti rebutan" paparnya(RED)


berita tni