Iklan

Berita Militer
Kamis, 16 Juli 2020, Juli 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-17T06:50:06Z
beritatni

10 Perguruan Silat Ikuti Festival Pencak Silat Kodim 0728/Wonogiri



Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri menggelar Festival Pencak Silat Tradisi dalam rangka Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0728/Wonogiri TA 2020 yang dilaksanakan di halaman Makodim, Kamis (16/7).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi tersebut diikuti sebanyak 10 perguruan silat yang ada di kabupaten Wonogiri, diantaranya Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Persaudaraan Setia Hati Terate Parluh 2016, Persaudaraan Setia Hati Terate Parluh 2017, Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo, Pagar Nusa, Kelatnas Perisai Diri, Persaudaraan Rumpun Setia Hati, Persinas ASAD, PPS Anak Naga, Garuda Sakti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, Para Pasi Kodim 0728/Wonogiri, Ketua KONI Muh. Eko Budi Santosa, Ketua IPSI  Weda Hendra Giri dan peserta lomba.


Bertindak sebagai juri dalam festival tersebut adalah Ketua Koni Kab. Wonogiri, Ketua IPSI Kab. Wonogiri, Dodik setyawan, Yusuf Ismail, Riyan Pratama, Antonius Bambang dan Oktavia Alamanda.

Dandim dalam membuka kegiatan menyampaikan, festival pencak silat bukan hanya sekedar untuk mengasah ilmu beladiri semata, akan tetapi untuk menumbuhkan nilai-nilai yang melekat dengan pencak silat seperti sikap kesatria, tidak sok jagoan, adigang-adigung, sepi ing pamrih dan suka menolong sesama.

Dengan adanya festival ini Dandim berpesan, agar menjadikan festival sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat sekaligus kesempatan untuk menguji kemampuan dan menimba pengalaman sehingga dapat dijadikan modal dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar: