Iklan

Berita Militer
Senin, 22 Juni 2020, Juni 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-22T07:26:52Z
beritatni

Penekanan Danrem 074/Warastratama Pada Kegiatan Gladi Posko Kodim 0728/Wonogiri



Wonogiri – Kegiatan Latihan Posko I Kodim 072/Wonogiri telah dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto yang dihadiri oleh Pejabat Dandim jajaran Korem 074/Warastratama dan Kepala Dinas Instansi terkait, Senin(22/6).

Turut hadir pula pada pembukaan gladi posko tersebut diantaranya Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri dr. Adhi Dharma dan segenap Kepala Dinas Instansi terkait.

Latihan Posko I akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Juni 2020 dengan tujuan untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam terutama tanah longsor.

Dalam sambutannya, Danrem 074/Warastratama Berigjen TNI Rafael Granada Baay melalui Kepala Staf Korem 074/Warastrama menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh peserta latihan sebagai berikut, Laksanakan lathan ini dengan disiplin serta semangat yang tinggi agar tujuan dan Sasaran latihan yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai dengan harapan Pimpinan.


Ambil manfaat yang sebesar-besarnya dan latihan ini dan jangan takut salah serta jadikan kesalahan tersebut sebagai suatu pengalaman yang berharga untuk tidak terulang kembali dalam latihan berikutnya. Hindari kegiatan latihan yang bersifat monoton dan membosankan, serta upayakan aplikasi dan realisme mendekati sebenarnya.

Karena latihan dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, harus diterapkan standar protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran Pemerintah, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar: