Swipe up untuk membaca artikel

Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri Sesuai Dengan Standar Protokol Kesehatan



Wonogiri – Dalam Latihan Posko I yang merupakan program kerja Korem 074/Warastratama, Kodim 0728/Wonogiri mendapat giliran terakhir yang digelar pada Senin(22/6), bertempat di Makodim 0728/Wonogiri.

Ditengah pandemic covid-19,Latihan Posko I dilaksanakan sesuai dengan standar protocol kesehatan, dalam pelaksanaannya, para tamu undangan yang datang terlebih dahulu dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun dan disediakan tempat cuci tangan atau disemprot dengan cairan disinfektan sebelum memasuki halaman Makodim.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., menyampaikan, guna mengantisipasi atau memutus rantai penyebaran covid-19 dalam kegiatan latihan posko diwajibkan memakai masker dan bagi tamu undangan terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan disemprotkan disinfektan dan dalam pelaksanaannya harus menjaga jarak.

Kegiatan Latihan Posko I dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto dan dihadiri segenap pejabat Dandim jajaran Korem 074/Warastratama dan Kepala dinas instansi terkait.


Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay melalui Kasrem menyampaikan, Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri yang kita laksanakan ini, merupakan program kerja Korem 074/Warastratama TA. 2020, khususnya dibidang latihan guna menguji kinerja serta kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan tugas pokok, Melalui mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf.

Selain itu, juga untuk menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi di tingkat Kodim, dengan unsur Pemerintah Daerah dan Polri serta instansi terkait dalam wadah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mengantisipasi berbagai dinamika permasalahan bencana alam yang berkembang dalam masyarakat di wilayah Wonogiri dan Eks Karesidenan Surakarta pada umumnya, (Pendim 0728/Wng).
berita tni