Swipe up untuk membaca artikel

Pendistribusian BPNT Di Amankan Babinsa Koramil 21 Juwirin

Pendistribusian BPNT Di Amankan Babinsa Koramil 21 Juwiring 

Kodim Klaten | Babinsa Desa Jaten Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Koptu Sayoga melaksanakan pengaman dan pendampingan pendistribusian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) melalui E-Warungdi Desa Jaten Kec. Juwiring Kab. Klaten, Rabu (03/06/20).

Pendistribusian BPNT Di Amankan Babinsa Koramil 21 Juwiring

Menurut keterangan dari Babinsa yang berada langsung dilokasi, distribusi BPNT tersebut dengan menggunakan kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) berupa ATM dari BNI. Warga desa Jaten yang mendapatkan sejumlah 46 Kepala Keluarga.

 

Pada kesempatan itu Babinsa juga menekankan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 yaitu secara bergiliran sesuai jadwal yang telah ditentukan tiap-tiap RW.

 

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan dalam bentuk paket sembako dengan indek harga sebesar Rp 200.000,- perpaket sembako perbulan,  yang sesuai rencana akan dibagikan sebanyak tiga kali / tiga bulan.

 

Sementara itu di tempat terpisah, Kapten Inf Srimin Danramil 21/Juwiring mengatakan bahwa dengan adanya penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut, memerintahkan Babinsa untuk memantau pelaksanannya, dengan harapan tepat sasaran serta mengurangi munculnya permasalahan di tengah masyarakat.

 

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terlebih saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, bantuan tersebut tentu sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat.

 

" Saya berharap kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran serta lebih disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, " pungkasnya. www.kodimklaten.com

berita tni