Swipe up untuk membaca artikel

Kodim dan Polres Klaten Lakukan Rapat Koordinasi Harkamtibmas dan Upaya Pendisiplinan Masyarakat Terkait New Normal

Kodim dan Polres Klaten Lakukan Rapat Koordinasi Harkamtibmas dan Upaya Pendisiplinan Masyarakat Terkait New Normal 

Kodim Klaten -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten dan Polres Klaten melaksanakan

Rapat Koordinasi Harkamtibmas dan Upaya Pendisiplinan Masyarakat dalam Rangka Menuju New Normal di Wilayah Kabupaten Klaten di Aula Satya Haprabu Polres Klaten. Kamis (04/06/20).

Kodim dan Polres Klaten Lakukan Rapat Koordinasi Harkamtibmas dan Upaya Pendisiplinan Masyarakat Terkait New Normal

Rapat di hadiri oleh Letkol Kav Minarso S.I.P. Komandan Kodim 0723/Klaten,  AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK M.I.K. Kapolres Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom dan Ketua DPRD Klaten.

 

Selain itu juga tampak hadir Rabiman, AP, M.Si Plt Kasatpol PP Kab. Klaten, Dr. Ronny Roekmito M.Kes.Asisten I/Pemerintahan dan Kesra, Dr. Cahyono Widodo M.Kes Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh Danramil serta Kapolsek se-Kab Klaten.

 

Letkol Kav Minarso S.I.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa situasi klaten setelah ada BLT (Bantuan Langsung Tunai) situasi wilayah mulai ramai dalam arti protokoler kesehatan mulai berkurang.

 

" menurut saya untuk pemakaian masker jangan mengadakan sosialisasi terus sekarang sudah saatnya memberikan tindakan displin bagi yang tidak memperhatikan protokol kesehatan, " kata Dandim

 

Menginjak akan ditetapkan New Normal ini untuk tempat ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya harus benar benar siap sarana dan prasaranya. Seluruh elemen masyarakat harus peduli dan gotong royong dalam menghadapi new normal, imbuhnya.

 

Sementara itu AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK M.I.K. menegaskan bahwa Kunci dari pada kehidupan baru adalah disiplin dan patuh pada protokol kesehatan, karena sampai hari ini belum di temukan vaksin virus corona, jangan sampai nanti kita tidak mentaati protokol kesehatan ada timbul claster baru di wilayah klaten.

 

" Kalau sampai New Normal tidak berhasil di wilayah kabupaten klaten tentunya kita akan terjadi lonjakan pasien dan akan terjadi keributan dirumah sakit maka dari  semua sarana dan prasarana medis yang ada di rumah sakit harus di siapkan, " ujar Kapolres.

 

Semua bergerak sama-sama menuju New Normal di wilayah kabupaten klaten dengan memulai mendisiplinkan di lingkup masing-masing, maka saya undang semua unsur dalam rapat ini karena  kita semua akan menghadapi new normal, ungkapnya.

 

Dengan diadakannya rapat Koordinasi Harkamtibmas dan upaya pendisiplinan Masyarakat dalam rangka Menuju New Normal di Wilayah Kabupaten Klaten diharapkan mempunyai tanggung jawab sesuai ranah dan lini masing masing. www.kodimklaten.com

berita tni