Swipe up untuk membaca artikel

WalaupunCuaca Hujan Gerimis, Babinsa Dan Linmas Patroli Kamtibmas

Walaupun Cuaca Hujan Gerimis, Babinsa Dan Linmas Patroli Kamtibmas

 


Kodim Klaten – Segala cara upaya di lakukan oleh setiap Babinsa Koramil 16 Tulung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan wilayah binaannya, dengan selalu memantau dan menciptakan situasi aman dan kondusif di setiap Desa wilayah Kecamatan Tulung, Kamis (7/5/2020).

 

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Desa Mundu Serka Ponimin dibantu Linmas dengan melaksanakan kegiatan patroli pemantauan wilayah dan komunikasi sosial (Komsos) di Desa binaannya agar tercipta nya kondusifitas dan keamanan wilayah.

 

Menurut Serka Ponimin, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan saran kepada masyarakat Desa Mundu agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan disekitar tempat tinggal mereka

 

Selain itu juga memberikan himbauan kepada warga agar dalam pelaksanaan jaga Poskamling tetap waspada, jangan main hakim sendiri, jangan membawa senjata tajam dan jangan lupa menyediakan air cuci tangan, jaga jarak serta memakai MASKER.

 

Danramil 16 Tulung Kapten Infanteri Rudyanto dalam arahannya kepada anggota mengatakan bahwa kami pihak TNI khusus nya para Babinsa agar selalu memantau dan memperhatikan lingkungan sekitar khusus nya di wilayah binaan nya masing – masing.

 

Apabila ada hal – hal yang mencurigakan atau ingin mengganggu keamanan lingkungan segera untuk di atasi guna terciptanya kondisi yang kondusif dan tidak lupa memberi arahan kepada masyarakat agar tetap hidup sehat, ujar Danramil. www.kodimklaten.com

berita polri tni