Swipe up untuk membaca artikel

Danrem 074/Warastratama Menyalurkan Telur Ayam 10.000 Butir Bantuan Pangdam IV/Diponegoro Untuk Dapur Umum Peduli Covid 19 Se Solo Raya

Danrem 074/Warastratama Menyalurkan Telur Ayam 10.000 Butir Bantuan Pangdam IV/Diponegoro 
Untuk Dapur Umum Peduli Covid 19 Se Solo Raya

Dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak pandemi Covid 19, Korem 074/Warastratama membuat dapur umum dalam rangka menyiapkan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sudah beroperasi mulai tanggal 24 April 2020 yang lalu.

Untuk membantu ketersediaan bahan pokok di dapur umum tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi memberikan bantuan sebanyak 10.000 butir telur kepada Jajaran Korem 074/Warastratama untuk didistribusikan ke dapur umum yang telah dibuat setiap Kodim diwilayah masing masing, Jumat (08/05/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyerahkan secara simbolis bantuan 10.000 butir telur dari Pangdam IV/Diponegoro kepada para Dandim Jajaran Korem 074/Warastratama.

"Hari ini kita distribusikan bahan pokok telur ayam bantuan dari Pangdam IV/Diponegoro untuk diolah pada dapur umum masing-masing Kodim, nantinya makanan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak covid-19,"kata Danrem.

Brigjen TNI Rafael Granada Baay juga menjelaskan bahwa dalam bulan ramadhan ini, Dapur Umum TNI Polri peduli Covid 19 di Wilayah Jajaran Korem 074/Warastratama akan terus membuat makanan siap saji untuk masyarakat yang membutuhkan sebagai menu berbuka puasa dan menu makan sahur.

"Dibulan Ramadhan ini kita buka Dapur umum Peduli Covid 19 untuk Berbuka Puasa dan Makan Sahur di seluruh Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama yang akan diantar langsung ke alamat masing masing yang sudah terdaftar di tiap Kodim dan Koramil," jelasnya.

Danrem juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial TNI dengan membuat dapur umum ini merupakan program dari Komando atas dan ditindak lanjuti pada Instansi TNI di daerah, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampaknya wabah Covid-19.

"Program dari Komando atas kita tindak lanjuti dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran Covid 19 ini,"pungkas Danrem. (Penrem074/Wrt)
berita polri tni