Swipe up untuk membaca artikel

BabinsaPedan Aktif Kumpulkan Keterangan

Babinsa Pedan Aktif Kumpulkan Keterangan

 


Kodim Klaten - Serda Agus Tri Gunanta Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Melaksanakan kegiatan Komunitas sosial ( Komsos ) dengan warga masyarakat di desa Temiwangi kecamatan Pedan. Selasa (05/05/2020)

 

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Kali ini Serda Agus Tri Gunanta melakukan Komsos dengan warga masyarakat desa secara langsung dan memiliki hasiln lebih efektif serta bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang hadapi masyarakat desa binaannya secara langsung.

 

Sementara itu, Lettu Inf Eka Atmaja Danramil 04/Pedan mengatakan Babinsa sebagai badan pengumpul keterangan (Bapulket), di harapkan dengan kegiatan komsos diperoleh informasi-informasi yang akurat.

 

Selain itu juga bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya. Kehadiran Babinsa di desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metode komunikasi sosial (Komsos), bersama komponen masyarakat. Kodim Klaten.    
berita polri tni