Babinsa Gentungan Hadiri Musrenbangsus Di Wilayah Desa Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Gentungan Hadiri Musrenbangsus Di Wilayah Desa Binaan

Berita Militer
Minggu, 26 April 2020

Babinsa Gentungan Hadiri Musrenbangsus Di Wilayah Desa Binaan

KodimKaranganyar - Babinsa Gentungan Hadiri Musrenbangsus Di Wilayah Desa Binaan
KodimKaranganyar - Babinsa Gentungan Hadiri Musrenbangsus Di Wilayah Desa Binaan

Bertempat di balai desa Gentungan, kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Kamis (16/04/2020) dilaksanakan Musrenbangsus perubahan dalam menghadapi merebahnya Virus Corona (Covid-19). Babinsa Gentungan Koramil 05/Mojogedang Sertu Mujiyanto turut hadir dalam acara tersebut.

 

Dalam Sambutanya Sekcam Mojogedang menyampaikan, bahwa Perubahan APBD yang diselenggarakan memang sudah diatur dalam Undang – undang. Hal ini terkait dengan dibentuknya satgas penanggulangan  Covid-19, bahwa desa dapat menganggarkan dari Dana Desa (ADD) sebab ini sudah menjadi wabah secara Nasional.

 

Pada kesempatan ini Sertu Mujiyanto menyampaikan, sosialisasi kepada warga dalam menghadapi virus Corona untuk tidak Panik dan tetap ikuti aturan pemerintah, diantaranya memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, sosial distancing (jaga jarak), hindari kerumunan.

 

Bahwa pihak TNI siap mendukung segala sesuatu untuk penanganan wabah Virus Corona, sebagai aparat pengayom yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan serta direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat mengatasi penyebaran wabah Virus Corona ini,"pungkas Babinsa.(SW27)