Iklan

Berita Militer
Kamis, 26 Maret 2020, Maret 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-15T07:32:02Z
beritatni

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Bersinergi Dengan Polsek Wonosari Gelar Patroli Bersama

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Bersinergi Dengan Polsek Wonosari Gelar Patroli Bersama

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Bersinergi Dengan Polsek Wonosari Gelar Patroli Bersama

Kodim Klaten - Serma Agus Subagyo dan kopda Novianto  Babinsa Desa Tegal gondo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Babhinkatibmas Polsek Wonosari melaksanakan Patroli bersama diwilayah kecamatan Wonosari kabupaten Klaten, Selasa (24/03/20)

 

Sepanjang patroli, Babinsa Koramil 22 Wonosari menyampaikan himbauan melalui pengeras suara agar warga tak berkerumun serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat demi mencegah persebaran virus corona di Klaten. Aparat juga meminta warga segera pulang setelah membeli makanan atau minuman.

 

Warga yang mayoritas remaja berkerumun di sejumlah warung makan dan memilih membubarkan diri setelah didatangi aparat.

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Bersinergi Dengan Polsek Wonosari Gelar Patroli Bersama

" Sasarannya adalah masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong dan bergerombol, kami imbau mereka segera kembali ke rumah masing-masing. Kami lakukan pendekatan persuasif, " jelas Serma Agus Subagyo.

 

Kapolsek wonosari menjelaskan patroli bakal digelar setiap hari. Patroli mencegah kerumunan itu bakal digelar bersama pemerintah kecamatan serta pemerintah desa.

 

" Kami laksanakan patroli ini supaya masyarakat betul-betul sadar dan paham untuk sementara di rumah masing-masing, tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan massa ataupun bergerombol dalam rangka mencegah persebaran virus," jelasnya.

 

Sementara itu, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan bahwa patroli pencegahan kerumunan itu penting dilakukan untuk mewaspadai persebaran virus corona di Kecamatan Wonosari kabupaten Klaten.

 

"Pencegahan ini yang utama dilakukan salah satunya dengan lebih baik berada di rumah masing-masing dan tidak menimbulkan kerumunan," Imbuh Danramil. ass/smr.

Tidak ada komentar: