Iklan

Berita Militer
Jumat, 06 Maret 2020, Maret 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:57Z
beritatni

Kodim Sragen - Pertemuan Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Kecamatan Sukodono

Kodim Sragen - Pertemuan Lintas Sektoral Bidang Kesehatan  Kecamatan Sukodono
Add caption


Kamis, 5 Maret 2020 pukul 09.15 s.d 12.00 Wib, bertempat di Aula Pertemuan UPTD Puskesmas Sukodono Serma Suwardi Bati Wanwil mewakili Danramil 13/Sukodono menghadiri Pertemuan Lintas Sektor Kesehatan Kec.Sukodono Triwulan I 2020, penanggung jawab dr.Susana Novi Ratih Kristiani (KUPT Puskesmas Sukodono) di hadiri ± 46 orang.


Hadir dalam kegiatan Riyadi Guntur Riko Subroto, S.Sos (Camat Sukodono), AKP Bambang Erwadi, S.Sos, MM (Kapolsek Sukodono), dr. Susana Novi Ratih Kristiani (KUPTD Puskesmas Sukodono), Ir. Sayuk Winardo (KUPT KB Sukodono), Sugiman, S.Ag (KUA), Drs. Jasmanto, MM (Ka SMP N 1 Sukodono), Sukarman, S.Pd (Korwil Sukodono), Drs. H Supardi (Kasi Kesra Kec.Sukodono), Wahyu S (K3S), Ibu Susanti Guntur (TP PKK Kec.Sukodono), Kepala Desa se Kec.Sukodono serta Kader Kes se Kec.Sukodono.


Ada banyak hal yang dapat diperoleh dalam kegiatan ini untuk perbaikan pelayanan kesehatan.  "Pertemuan ini penting agar kita semua bisa melihat sampai dimana sudah kualitas pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat,'' beber dr.Susana Novi Ratih Kristiani. 


Pelayanan kesehatan, menurutnya, bukan hanya proses pengobatan yang diberikan kepada masyarakat saat berada di Puskesmas atau rumah sakit, namun jauh sebelum itu yakni, bagaimana cara pencegahan penyakit dan menerapkan pola hidup sehat bagi masyarakat. 


Belum lagi, lanjut dia, jika menemukan kasus khusus kesehatan yang harus ditangani dengan baik dan secara bersama serta sejak dini.  "Kerjasama lintas sektor harus menjadi keutamaan, seperti dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"  imbuhnya. 


 "Tanggungjawab masalah kesehatan bukan mutlak menjadi tanggungjawab petugas kesehatan, tetapi di dalamnya ada peran besar pemangku wilayah baik Camat dan lurah serta unsur Muspika lainnya dalam rangka mendorong terciptanya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dan ini merupakan tanggungjawab bersama," pungkasnya.(RED)


Tidak ada komentar: