Iklan

Berita Militer
Kamis, 12 Maret 2020, Maret 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-13T03:08:12Z
beritatni

Kodim Sragen - Evaluasi Lomba Desa Kecamatan Tanon

Kodim Sragen - Evaluasi Lomba Desa Kecamatan Tanon
Add caption


Selasa, 10 maret 2019 pukul 01 .00 s/d Selesai Sertu Mursalin  Babinsa Desa Kecik mewakili Danramil 19/Tanon menghadiri Kegiatan evaluasi indikator penilaian lomba desa yang bertempat di balai desa Kecik kec Tanon kab Sragen.


Hadir dalam kegiatan Muspika Kec tanon, Babinsa dan Babinkamtibmas Ds Kecik, Ketua RT sedesa Kecik, PKK se desa Kecik, Tokoh masyarakat, PPL ds Kecik serta Kasi tartib kec Tanon.


Pembangunan secara normatif dimaksudkan untuk mengupayakan perubahan kehidupan masyarakat dari kondisi yang kurangbaikmenjadi lebih baik. Namun, tujuan pembangunan seperti itu sering kali tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan, hasil pembangunan seringkali berdampak negatif dan problematik bagi sebagian besar masyarakat. Meski diakui dalam beberapa hal pembangunan telah membawa dampak positif seperti kemajuan dan kemodernan, namun tidak sedikit pula persoalan dan permasalahan sosial muncul yang diakibatkan pembangunan.


Pembangunan selama ini lebih didominasi oleh peran pemerintah yang besar sehingga wajar kalau kemudian pemerintah yang menjadi pelaku utama sekaligus manajer pembangunan tersebut sementara rakyat hanya sebagai objek. Begitu besarnya campur tangan pemerintah yang dalam kenyataannya tidak hanya berurusan dengan perencanaan program-program pembangunan, rekayasa sosial ekonomi, manajemen, administrasi, dan regulasi.


Sentralnya peran pemerintah dalam pembangunan ini sering kali mengakibatkan ketimpangan dan kesenjangan yang mencolok antar kelompok masyarakat. Karena pembangunan tidak cukup hanya dilihat dari pertumbuhan, tetapi juga penyebaran ekonomi, distribusi pendapatan, demokrasi, keberpihakan pada rakyat miskin, maka Paradigma baru pembangunan yang berpusat pada rakyat, merupakan sebuah konsep pembangunan yang menempatkan masyarakat atau rakyat sebagai pusat perhatian dan sasaran sekaligus pelaku utama pembangunan itu sendiri, menjadi pilihan yang paling rasional atau sesuai dengan tuntutan perkembangan yang ada saat ini. (RED)


Tidak ada komentar: