Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Babinsa Tempelrejo Himbau Pentingnya Menjaga Keamanan Lingkungan

Kodim Sragen - Babinsa Tempelrejo Himbau Pentingnya Menjaga Keamanan Lingkungan
Add caption


Selasa, 10 Maret 2020 Koramil 14/Mondokan Serda Timus priyono Babinsa Tempelrejo melaksanakan komsos dengan Ketua RT Bp. Sujud ( 45 ) Dk Bendorejo Rt 15a Ds Tempelrejo.


Serda Timus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat secara terus menerus dilakukan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos). Tujuannya, selain guna mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan jalan keluar, setiap persoalan yang ada masyarakat.


Pada kesempatan tersebut Babinsa  bersama ketua RT Sujud ( 45 )  membahas berbagai hal antara lain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan khususnya di  Desa Tempelrejo.


Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan. Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan kita, selaku warga negara, dengan mengerahkan aparat-aparat penegak hukum seperti polisi dan tentara, namun kita tetap bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kita masing-masing.


Seperti yang telah kita tahu bahwa sekarang aparat-aparat pemerintah telah melaksanakan tugas dengan jauh lebih baik. Mereka menjalankan fungsinya setiap hari dengan disiplin.


Kendati demikian, kita harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga ketika lepas dari pengamanan aparat-aparat pemerintah.


Di Indonesia, kita telah mengenal adanya program pengamanan oleh masyarakat yang sebenarnya sangat efektif jika dilaksanakan dengan baik. Program tersebut adalah sistim keamanan lingkungan atau yang biasa disingkat dengan siskamling. " Mari Budayakan Siskamling lagi untuk menciptakan keamanan desa Tempelrejo " ajak Timus Priyono.Kodim Sragen - Babinsa Tempelrejo Himbau Pentingnya Menjaga Keamanan Lingkunganhttps://www.kodimsragen.com



berita tni