Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Baru Pertama Kali Kodim Sragen Buka TMMD Tanpa Upacara

Kodim Sragen - Baru Pertama Kali Kodim Sragen Buka TMMD Tanpa Upacara
Add caption


Sragen, 16 Maret 2020, merebaknya virus Corona mempunyai pengaruh besar dalam ekonomi, sosial, dunia pendidikan dan kehidupan sehari hari. Demikian juga dalam dunia militer. Sedianya hari ini dilaksanakan upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2020 di Dk. Kayen Ds. Tangen Kec. Tangen, namun karena ada himbauan dan perintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang akhirnya TMMD kali ini dibuka tanpa ada upacara. 


Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM mengatakan "Berdasar ST dari Danrem 074/Wrt bernomor ST/217/2020 tertanggal 13 Maret 2020 dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi corona virus disease 2019 (Covid 19) diwilayah indonesia, maka upacara kita tiadakan". 


Lebih lanjut Dandim juga mengatakan bahwa yang ditiadakan hanyalah upacara pembukaan saja namun untuk pekerjaan tetap berjalan seperti biasa waktunya 30 hari dan rencana ditutup tanggal 14 April 2020. "Untuk penutupan TMMD kita tunggu dengar dari komando atas apakah dengan upacara atau tidak sambil menunggu perkembangan selanjutnya" tambah Dandim.


TMMD di Dk. Kayen Ds. Tangen Kec. Tangen ini tidak banyak berubah seperti sasaran sasaran di TMMD terdahulu yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa Cor blok jalan sepanjang 985M Lebar 2,4M tebal 12Cm sedangkan Rehab rumah tidak layak huni sebanyak 8unit dan jamban sehat 12 unit. Untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang pertanian, peternakan, kesehatan, Kamtibmas dan lain lain.(RED)


berita tni