Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Babinsa Karangtengah Himbau Warganya Waspadai Covid-19

Kodim Sragen - Babinsa Karangtengah Himbau Warganya Waspadai Covid-19
Add caption


Senin, 16 Maret 2020 09.00 - 10.00 Wib Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan komsos dengan Pegawai kelurahan Bpk. Agung dan Ibu. Wiwik di kantor Kelurahan Karangtengah kec/Kab. Sragen.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Karangtengah menyampaikan agar mewaspadai Virus Covid-19 yang sudah masuk solo, dan di solo dinyatakan KLB (Kejadian Luar Biasa) virus Covid-19, agar untuk wilayah Sragen untuk mengantisipasi Virus tersebut dengan cara mendata melalui surat edaran kepada Ketua RT/RW bagi warganya yang pulang dari Luar negeri agar melapor ke kelurahan dan cek rutin selama 14 Hari ke Puskesmas/Rumah Sakit terdekat.


Harun juga menekankan supaya di edukasi masalah pencegahan virus Covid-19/corona dengan cara menghindari tempat berkumpulnya orang banyak serta membiasakan cuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah kegiatan. " Mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak satu meter dari yang lain, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut mereka; dan menggunakan masker "secara rasional", hanya jika ada gejala pernapasan " ujar Harun.(RED)


berita tni