Iklan

Berita Militer
Minggu, 08 Maret 2020, Maret 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:53Z
beritatni

Kebersihan Dimulai Dari Diri Sendiri

Kebersihan Dimulai Dari Diri Sendiri

KodimKaranganyar - Kebersihan Dimulai Dari Diri Sendiri
KodimKaranganyar - Kebersihan Dimulai Dari Diri Sendiri

Kebersihan merupakan unsur terpenting dalam kesehatan. Kebersihan lingkungan diwujudkan melalui penciptaan lingkungan yang sehat, hal ini agar manusia terhindar dari berbagai macam penyakit yang ditimbulkan akibat lingkungan kotor seperti malaria, demam berdarah, diare, dan penyakit lainnya.

 

Komsos rutin Babinsa desa Ngringo Serka Sutejo anggota Koramil 04/Jaten dengan Kadus Banaran bapak Guntoro Setyo Widodo, SH,S,Sos dan karyawan PT Java Tex membahas sampah di sekitar PT Java Tex di dusun Banaran, desa Ngringo. Senin (02/3/2020)

 

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk didalamnya debu, sampah dan bau. Oleh karena itu, kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua, karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. Menjaga lingkungan yang sehat merupakan upaya untuk mencegah penyakit atau gangguan kesehatan, karena kualitas kesehatan berawal dari kesehatan lingkungannya, yang diciptakan oleh kepedulian masyarakat setempat,"Jelas Serka Sutejo.

 

"Bukan sekedar permasalahan keamanan, akan tetapi kepedulian Babinsa tentang kebersihan lingkungan di wilayah binaan juga tak kalah penting. Dikarenakan manfaat dari kebersihan itu sendiri dapat memberikan dampak yang luar biasa, yaitu terwujudnya masyarakat yang sehat dari lingkungan yang sehat pula. Tapi sudah seharusnya seorang Babinsa menanamkan prinsip yaitu menciptakan kebersihan adalah dimulai dari diri sendiri," Tegas Danramil 04 Jaten Kapten CBA Suryanto.(SW27)

Tidak ada komentar: