Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Gebyok Cek Data Jumlah Penduduk Di Desa Binaannya

Babinsa Gebyok Cek Data Jumlah Penduduk Di Desa Binaannya

KodimKaranganyar - Babinsa Gebyok Cek Data Jumlah Penduduk Di Desa Binaannya
KodimKaranganyar - Babinsa Gebyok Cek Data Jumlah Penduduk Di Desa Binaannya

Anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Dwi Joko, melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) di Kantor Balai Desa Gebyok, sekaligus mrlaksanakan pendataan jumlah penduduk terbaru di wilayah desa Gebyok kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Senin (02/3/2020).

 

Seperti yang disampaikan Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP pada saat Jam Danramil kepada anggota Babinsa", Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan komsos ini diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,"tegasnya.

 

Serda Joko mendatangi kantor desa guna melaksanakan komsos pendataan jumlah penduduk yang baru, hal itu bertujuan sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

 

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan. Mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,"kata Babinsa.

 

Sementara itu Kaur Pemerintahan Desa Gebyok Ibu Wiwin, Spd mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Gebyok. Mulai dari pendataan warga yang baru, bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa ini," jelasnya.(SW27)

berita tni