Swipe up untuk membaca artikel

Aksi Dandim Dan Bupati Semprotkan disinfektan Sebagai Pencegahan Virus Corona Di Klaten

Aksi Dandim Dan Bupati Semprotkan disinfektan Sebagai Pencegahan Virus Corona Di Klaten

Aksi Dandim Dan Bupati Semprotkan disinfektan Sebagai Pencegahan Virus Corona Di Klaten

Klaten – Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso bersama Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan sebagai pencegahan virus corona wilayah Kabupaten Klaten, Kamis (19/03/20).

 

Pada kesempatan itu Bupati Klaten menegaskan bahwa Pemkab Klaten bersama instansi terkait melakukan langkah dalam pencegahan menyebarnya virus corona di Kabupaten Klaten, hari ini bersama Dinas Kesehatan dan elemen melakukan penyemprotan di sejumlah tempat fasilitas umum. Hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat untuk melakukan disinfeksi di fasilitas umum.

Dandim Letkol Kav Minarso,S.I.P Dan Bupati Hj Sri Mulyani Semprotkan disinfektan Sebagai Pencegahan Virus Corona 

Tempat umum tentunya perlu dilakukan sterilisasi, tujuannya adalah bagaimana kita mengeliminir adanya virus yang mungkin menempel yang ada di fasilitas umum. Sehingga antisipasinya adalah mengupayakan seminimal mungkin  kontak dengan orang. Ini yang harus kita sosialisasikan kepada masyarakat, " kata Bupati Klaten.

 

Bupati juga berharap agar masing masing individu di masyarakat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat sehingga upaya pemerintah bersama seluruh elemen bisa mengeliminir virus.

 

Sementara itu Dandim Klaten juga meminta kepada seluruh masyarakat klaten, untuk bersinergi dan berusaha semaksimal mungkin dalam menangkal dan memutus rantai virus.

 

" mulai dari dukuh, desa dan kecamatan dan kabupaten bersama instansi terkait dan masyarakat, segera melakukan langkah-langkah pencegahan virus. Semua elemen harus ikut berkontribusi dalam rangka pencegahan penyebaran virus tersebut, " kata Dandim.

Foto Bersama Forkopimda Usai Semprotkan disinfektan Sebagai Pencegahan Virus Corona

Penyemprotan diikuti juga oleh AKP Endang S Kapolsek Ketandan  mewakili Kapolres Klaten Drs Jaka Sawaldi, MM Sekda Klaten, dr Roni Rukminto Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Setda Kab. Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, dan Drs. Purwanto Anggono Cipto, M.Si Ketua PMI Kabupaten Klaten serta Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, BPBD Kab. Klaten, PMI Kab. Klaten, Relawan Kab. Klaten.

 

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Al AqshaMasjid Agung, Kantor DishubStasiun KA KlatenGereja Maria AssumtaKantor Perijinan Satu AtapAlun-Alun Taman Lampion dan TK Bhayangkara serta BRl Cab. Klaten. ass/smr.


berita tni