Kodim Sragen - Pentingnya Penguatan Nilai Pancasila Di Kalangan Pelajar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Pentingnya Penguatan Nilai Pancasila Di Kalangan Pelajar

Berita Militer
Selasa, 11 Februari 2020
Kodim Sragen - Pentingnya Penguatan Nilai Pancasila Di Kalangan Pelajar
Add caption


Senin, 10 Februari 2020 Pukul 07.00 Wib  s.d 07.35 Wib. Serda Ari Wibawa Babinsa Desa Pantirejo Koramil 13/Sukodono menjadi Pembina Upacara Hari Senin di halaman SD N 1 Pantirejo Ds, Pantirejo Kec. Sukodono Kab. Sragen, yang dihadiri Munawar S.Pd (Kepala sekolah) Guru dan Staf SD N 1 Pantirejo 8 orang, Siswa siswi SD N 1 Pantirejo 70 anak.


Dalam amanatnya Irup mengatakan, Memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila tidak berarti dimulai saat di bangku sekolah dasar. Penanaman dapat kita lakukan sejak anak berusia dini. Bahkan menjadi sangat tepat karena pada usia dini akan lebih tertanam dalam hati dan benak anak dengan baik.


Pancasila yang menjadi Dasar Negara Republik Indonesia tentu harus tertanam betul dalam hati setiap warga negara. Nilai-nilai luhurnya menjadi pondasi dalam diri setiap anak agar kelak ketika anak itu dewasa memiliki karakter kebangsaan. Memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila tidak berarti dimulai saat di bangku sekolah dasar. Penanaman dapat kita lakukan sejak anak berusia dini. Bahkan menjadi sangat tepat karena pada usia dini akan lebih tertanam dalam hati dan benak anak dengan baik.(RED)