Iklan

Berita Militer
Senin, 24 Februari 2020, Februari 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-02T03:13:04Z
beritatni

Kodim Sragen - Pengelolaan Masjid Di Era Milenial

Kodim Sragen - Pengelolaan Masjid Di Era Milenial
Add caption


Minggu, 23 Februari 2020 Sertu Sumanto Babinsa Kel. Gemolong mewakili Danramil menghadiri kegiatan Talk Show bersama Ust. Rendy Saputra (Founder Berkah Box Indonesia) dengan tema "Pengelolaan Masjid di Era Milenial" bertempat Masjid Al Ikhlas Gemolong.


Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Gemolong, Ust. Rendy Saputra (dari Yogyakarta), dr. Dwi Anton Budhi Cahyono (Ketua BDS), Ust. Amrin, S.Pd.I (Ketua Panitia), Para Takmir Masjid di wilayah Gemolong serta Para jemaah Masjid Al Ikhlas.


Dalam Tausyah Ust. Rendy Saputra (dari Yogyakarta) bahwa orang yang bisa memakmurkan Masjid adalah orang-orang yang memiliki Iman, kemudian kami akan menyampaikan manajemen Masjid dan pasti ada tujuan yaitu akan lebih cepat, baik dan makmur, walaupun Masjid tidak terjadi jual beli namun kita bentuk manajemen Masjid.


" Masjid sudah bagus namun yang hadir ke Masjid sangat minim, ini kenapa dan harus kita selesaikan agar orang Islam mau Sholat berjamaah di Masjid, makanya kita undang para Takmir Masjid karena para Takmir Masjid sebagai pelayan umat " ungkapnya.


Sebagai anak muda di era milenia ini harus mau berkorban untuk agama, dan kita ajak warga kita untuk beribadah di Masjid, kami yakin para Takmir Masjid sudah paham dan mengerti bagaimana cara mengajak dan memakmurkan Masjid kita.  Masjid sebagai tempat fungsi pendidikan dan kami minta kepada Takmir Masjid jangan anti Masjidnya dipakai sebagai kegiatan umat, zaman Nabi Muhammad SAW Masjid itu dari waktu Subuh hingga Isa tidak ada sepinya.


" Masjid sebagai fungsi sosial, kami mengajak para Takmir Masjid agar bisa mencari solusi bagaimana caranya bisa membantu masyarakat miskin dan kita bisa mengentaskan kemiskinan, ini harus bisa di jalankan oleh para Takmir Masjid " imbuhnya.


Masjid sebagai fungsi Ekonomi, kita cari orang-orang dermawan dan bagaimana Takmir Masjid bisa memanfaatkan lahan yang ada khususnya lahan yang peruntukkan untuk kemakmuran Masjid.  Banyak sekarang Masjid-Masjid yang sudah menyediakan nasi setiap Jumat, ini kegiatan yang baik dan harus kita teruskan agar masyarakat kita lebih sadar untuk Infaq.(RED)


Tidak ada komentar: