Iklan

Berita Militer
Senin, 24 Februari 2020, Februari 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-02T03:13:09Z
beritatni

BOYOLALI.  Dalam rangka menanamkan dan memelihara sikap kedisiplinan para anggota Pemuda Pancasila wilayah Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Babinsa Koramil 10/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Mulyadi dan Sertu Parmanto memberikan materi wawasan kebangsaan dan dilanjutkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan ini berlangsung di Dusun 2, Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kabupaten Boyolali, Senin (24/02).

Generasi muda bangsa Indonesia dalam pemahamannya sekarang ini dirasakan sangat kurang dalam memahami Pancasila sebagai falsafah Negara Indonesia, diharapkan melalui penjelasan tentang wawasan kebangsaan dan pelatiahan PBB para peserta latihan menjadi manusia Indonesia yang bermartabat dan berjiwa Pancasila serta tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing yang ingin menggrogoti falsafah dan dasar negara kepada rakyat Indonesia khususnya para generasi muda.

Sertu Mulyadi mengatakan, banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran PBB, karena pengertian PBB itu suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi. Sedangkan, maksudnya adalah suatu latihan awal membela negara, menanamkan disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan.

"Ditekankan kepada pesera latihan agar dapat mengimplementasikan apa yang telah di dapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga diharapkan Pemuda Pancasila dapat menjadi contoh dalam sikap, penanaman disiplin dan semangat bela negara di tengah-tengah masyarakat." Ungkap Sertu Mulyadi.

Sertu Mulyadi mengajarkan tata cara baris berbaris yang benar, mulai hadap kanan, hadap kiri, penghormatan dan jalan di tempat, para peserta sangat antusias, mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti arahan dari Babinsa.

Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pemuda Pancasila wilayah Nogosari Sulistyo alias Pekel (39), mengucapkan banyak terima kasih kepada para Babinsa Koramil 10/Nogosari, kehadiran TNI memang masih kita harapkan karena kita melihat bahwa di TNI lah yang masih mempunyai disiplin tinggi dan mempunyai dasar baris berbaris yang sempurna, diharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini dan bisa di teruskan ke penerus pemuda pancasila yang baru nanti. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tidak ada komentar: